Resep Dalgona Coffee Tanpa Mixer, Anti Gagal


Ini dia minuman yang lagi viral yaitu dalgona coffee. Dalgona Coffee adalahkreasi kopi yang tadinya dari adonan Dalgona Toffee atau permen dari Korea Selatan.
Minuman ini pun kesatu kali populer di Korea Selatan. Rupanya yaitu latte manis dengan tektur creamy.

Membuat dalgona coffee biar praktis memakai mixer. Hasilnya dalam 3 menit dapat terlihat. Namun bila anda tidak mempunyai mixer, sejumlah orang di TikTok memperagakan dengan perangkat saringan.

Seperti @gadisrafidha. Dia menyerahkan tips dengan memakai saringan. Menggunakan saringan pun cepat, selama 1 menit 47 detik, dalgona coffee telah terlihat warna coklatnya. Agar hasil maksimal dapat diaduk 4 sampai 5 menit. Yang urgen wadah guna mengaduknya mangkok ceper. Hal ini supaya semua bahannya teraduk semua.

Berikut Resep Dalgona Coffee Tanpa Mixer dari sekian banyak  sumber:


  • 2 Sachet kopi instan (larut dalam air)
  • 2 Sendok gula pasir/gula aren
  • 2 Sendok air hangat
  • 200 ml susu full cream
  • es batu secukupnya


Cara Membuat Dalgona Coffee:
Tuangkan 2 sachet kopi instan, 2 sendok santap gula, dan 2 sendok air hangat. Aduk dengan saringan selama 4 sampai 5 menit.

Kemudian tuangkan susu full cream ke dalam gelas yang telah diberi es batu. Lalu masukkan gabungan kopi instan, gula, dan air hangat tadi. Minuman telah siap, segar diminum panas-panas begini! Kalau inginkan ditambahkan boba, langsung saja masukkan.

Tipsnya supaya tidak tidak berhasil  dalam menciptakan minuman ini, tidak boleh menggunakan kopi ampas ya. Pakai kopi yang gampang larut dalam air. Selamat mengupayakan minuman viral dalgona coffee ini!